Baru Tahu Ternyata Biji Durian Bermanfaat untuk Kesehatan Lho, Simak 5 Manfaatnya…

Baru Tahu Ternyata Biji Durian Bermanfaat untuk Kesehatan Lho, Simak 5 Manfaatnya…

Radarcirebon.com - Selain kandungan nutrisi yang dikandung daging durian, bagian bijinya juga memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan.

Biji buah durian mengandung fosfor dan kalsium yang tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Bukan hanya dagingnya yang enak tetapi bijinya memiliki khasiat untuk tubuh, mengomsumsi biji durian tidak dianjurkan dalam keadaan mentah, karena asam lemak siklopropena didalamnya mengandung racun yang membahayakan tubuh.

Alangkah baiknya mengonsumsi biji durian diolah dahulu seperti direbus atau mengolah menjadi lauk.

BACA JUGA:

Penasaran akan manfaat biji durian? Simak ulasannya berikut ini:

  1. Menjaga sistem pencernaan.
    Bahan makanan dengan serat tinggi berperan penting dalam menjaga sistem pencernaan. Seperti biji durian, serat alami yang terkandung di dalamnya sangat baik dalam mengatasi permasalahan pencernaan, termasuk sembelit atau susah buang air besar.
  2. Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi.
    Manfaat lain yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi biji durian adalah terpeliharanya kesehatan gigi dan tulang. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan fosfor dan kalsium di dalamnya. Bahkan dengan kedua zat tadi, biji durian telah teruji dalam mencegah osteoporosis dan menguatkan struktur tulang.
  3. Memperkuat Otot.
    Gak beda jauh dari dagingnya, di dalam biji durian juga terdapat protein yang baik untuk memelihara kesehatan otot. Kandungan protein tersebut akan membantu tubuh untuk mengikat kelebihan lemak, sehingga otot menjadi kuat dan berenergi.
  4. Mempertahankan Kekebalan Tubuh
    Radikal bebas menjadi ancaman bagi kesehatan. Bagaimana tidak? Resiko paparannya bisa didapatkan di mana pun kamu berada. Sebut saja polusi udara, sinar matahari, asap rokok dan radiasi. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi biji durian. Kandungan vitamin C dan antioksidannya mampu menangkal resiko terpaparnya radikal bebas.5.Sebagai Sumber Energi
  5. Bukan hanya mengandung serat, biji durian juga memiliki kandungan sari pati yang cukup tinggi. Dimana zat tersebut mampu memberikan energi bagi tubuh. Zat pati ini juga yang akan membuat kita merasa lebih kenyang dari pada mengonsumsi makanan berkabohidrat lainnya.(len)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: